Rahasia kehidupan takkan berhenti, akan terus bertambah seiring berjalannya waktu .. Yang perlu kita lakukan kini ialah mengikuti arus dan rahasia kehidupan pun kelak akan diketahui sedikit demi sedikit ..

Minggu, 14 November 2010

Siapa yang Tahu?

Puisi ini dibuat untuk Rama Supandhi,
Seseorang yang telah menyembuhkan luka hatiku yang dalam,
Dan telah mengembalikan senyuman dan tawa diwajahku.. 

Siapa yang Tahu?

Siapa anda?
Sepertinya saya kenal dengan anda
Sepertinya saya pernah melihat anda
Ada tujuan apa anda hadir dikehidupan saya?

Waktu demi waktu terus berjalan
Kisah demi kisah terus berlalu
Air mata terus bergelimang
Hati terus terluka

Wajah yang menipu
Tawa yang menutupi
Canda yang menghibur
Siapa yang tahu?


Tubuh yang kokoh
Otot yang bertenaga
Perlakuan yang aktif
Siapa yang tahu?

Hati yang bersabar
Hati yang penuh harap
Hati yang percaya
Siapa yang tahu?

Waktu terus bergulir
Kebohongan terus terjaga
Kebenaran terus terselimuti
Siapa yang tahu?

Waktu mengetahuinya
Waktu menyimpannya
Suatu saat nanti
Semua akan terungkap oleh waktu

Benar perkiraanku
Tetapi salah perasaanku…

Aku tahu ini akan terjadi
Tapi aku tidak tahu pasti penyebabnya
Aku pun tidak tahu pasti,
Kapan hal ini akan terjadi

Perasaanku tetap sama
Perasaan yang bohong
Didalam diri yang kosong
Di waktu yang sama

Harapan palsu
Dalam hati yang tulus
Menghancurkan jiwa
Dan merusak raga





Kau datang secara tiba-tiba
Menenangkan aku
Menghibur aku
Mengobati luka jiwa yang menyakitkan

Kau berbicara dengan kasih
Bertindak penuh perhatian
Bartutur dengan hati-hati
Untuk menjaga perasaanku

Manusia memiliki hati dan rasa
Begitupun aku seorang diri
Tau siapa yang tulus
Tau siapa yang tidak tulus

Kini saatnya aku tuk berkata
Terimakasih atas perhatianmu
Terimakasih atas kasihmu
Terimakasih untuk segalanya..

With heart..
Gabriela Handoko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar